Marketing Mix Mochi Moshi
Sumber: https://blog.cakap.com/kenali-apa-itu-marketing-mix-7p-dan-contohnya/
Halo gays, balik lagi dengan kami Mochi Moshi. Pada blog kali ini kami akan menjelaskan apa pengertian marketing mix dan juga apa marketing mix dari Mochi Moshi.
Pengertian Marketing Mix
Marketing mix dapat didefinisikan sebagai suatu strategi pemasaran yang menggabungkan beberapa elemen di dalamnya secara terpadu demi mencapai sebuah tujuan marketing pasar yang telah ditargetkan.
Seorang ahli bernama Buchari Alma, menafsirkan marketing mix merupakan suatu bentuk strategi dalam mengombinasikan berbagai macam kegiatan marketing agar tercipta sebuah kombinasi maksimal sehingga akan muncul hasil yang paling memuaskan.
Marketing mix atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan "bauran Pemasaran" menjadi fondasi model dasar suatu bisnis. Istilah ini dikenalkan pertama kali oleh seorang profesor marketing Harvard pada 1948, Neil Borden, yang terinspirasi dari jurnal koleganya, Prof.James Culliton.
Satu di antara perkembangan konsep marketing mix yang paling banyak dikenal adalah marketing mix 7P. Konsep ini dikenalkan oleh Booms dan Bitner yang berisi empat elemen 4P ditambah tiga elemen baru, yaitu physical evidence, people, dan process.
Konsep marketing mix tidak hanya dapat digunakan untuk memajukan bisnis lama, melainkan juga mengembangkan bisnis baru.
Marketing Mix Mochi Moshi
1. Product (produk)
Produk yang kami tawarkan adalah makanan ringan ataupun snack ringan. Untuk makanannya adalah mochi bites. Mochi bites ini memiliki rasa yang enak dan manis. Untuk mochi sendiri sudah enak tetapi kami juga menyediakan cream cheese dan juga oreo crumbs. Dengan adanya topping ini mochi yang dimakan sudah bisa dipastikan enak.
2. Place (tempat)
Lokasi usaha kami adalah di Instagram, karena kami menjualnya secara online dan juga kami mempromosikannya secara online.
3. Price (harga)
Harga dari produk kami mudah dijangkau oleh semua kalangan karena harga yang kami tawarkan adalah 12 ribu yang dimana untuk harga dari mochi menurut kami sudah cukup murah. Kami berharap konsumen dapat membeli ulang produk kami. Dengan harga yang murah dan rasanya yang enak kami ingin meningkatkan image dari produk kami.
4. Promotion (promosi)
Promosi yang kami lakukan adalah berbasis online yaitu dengan Instagram, kami berharap dengan promosi yang kami lakukan dapat menambah jangkauan usaha kami, sehingga konsumen dapat menikmati makanan ringan atau snack ringan yang kami tawarkan.
5. People (orang)
Konsumen adalah prioritas bagi kami, maka dari itu kami berusaha dalam memuaskan konsumen dengan menyediakan layanan. Layanan yang kami sediakan ada berbagai layanan dimulai dari cepat respons dari DM yang masuk di Instagram kami, dan juga jika konsumen ada masalah mengenai produk kami ada kompensasinya. Dengan adanya layanan yang kami lakukan, kami berharap dapat memuaskan konsumen yang membeli produk kami.
6. Physical Evidence (bukti fisik)
Sumber: https://radarjabar.disway.id/read/653903/cara-membuat-mochi-bites-yang-viral-di-tiktok-mudah-dan-praktis
Kemasan produk kami adalah box yang lucu dan untuk cream cheese dan juga oreo crumbs juga ada kotak tersendiri dan kami juga menyediakan alat untuk memakan mochi tersebut. Dengan adanya kemasan yang lucu ini membuat produk kami terlihat menarik dimata konsumen.
7. Process (proses)
Proses dari usaha kami dimulai dari kami menawarkan mochi ini di Instagram dan kami menerima banyak pesanan dari Instagram sehingga kami tidak perlu menawarkannya di sekolah lagi. Dan pada keesokan harinya kami memproduksi produk kami.
Jika anda tertarik dengan produk kami boleh kunjungi Instagram kami @mochi_moshi.
Sekian blog marketing mix mochi moshi, mohon maaf jika ada penulisan yang salah dan silahkan komen di kolom komentar.
TERIMA KASIH !!!
Sumber :
https://www.bola.com/ragam/read/4515422/pengertian-marketing-mix-konsep-tujuan-fungsi-dan-manfaat-yang-didapat
Komentar
Posting Komentar