Analisis SWOT Mochi Moshi

 

ANALISIS SWOT MOCHI MOSHI

 



         Hi gais, hari ini saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman untuk suatu bisnis atau bahkan proyek tertentu. Manfaat dari SWOT adalah untuk mengetahui apa saja kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari suatu produk, setelah kita mengetahuinya jadi kita bisa dengan mudah memproduksi produk.

         Mochi Moshi adalah nama produk yang diproduksi oleh saya, yang dimana adalah mochi bites. Mochi bites adalah makanan yang terbuat dari berbagai bahan yang diantarannya adalah tepung ketan, gula, susu, dan minyak. Untuk luarannya dikasih cocoa powder yang enak dan diberikan juga whipping cream untuk dibaluri mochinya.

         Berikut adalah SWOT dari produk mochi bites:

1.    Strengths

-          Produk terbuat dari bahan berkualitas.

-          Rasa untuk mochi bitesnya enak.

-          Proses pembuatan mochi menggunakan sarung tangan jadi mochi yang terbuat sudah bisa dipastikan bersih.

 

2.    Weaknesses

-          Produk kami tidak tahan lama (paling lama 2 hari)

-          Kurangnya dekorasi pada kemasan produk

 

3.    Opportunities

-          Keuntungan

-          Dapat dikonsumsi oleh semua kalangan

-          Harga yang relatif murah

 

4.   Threats

 -         Terdapat produk lain seperti mochi daifuku yang bisa dibilang banyak peminatnya.


Referensi :

https://asana.com/id/resources/swot-analysis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Marketing Mix Mochi Moshi

Buyer Persona