Analisis SWOT Mochi Moshi
ANALISIS SWOT MOCHI MOSHI
Hi gais, hari ini saya akan menjelaskan
apa yang dimaksud dengan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah teknik yang
digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman
untuk suatu bisnis atau bahkan proyek tertentu. Manfaat dari SWOT adalah untuk
mengetahui apa saja kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari suatu
produk, setelah kita mengetahuinya jadi kita bisa dengan mudah memproduksi
produk.
Mochi Moshi adalah nama produk yang
diproduksi oleh saya, yang dimana adalah mochi bites. Mochi bites adalah
makanan yang terbuat dari berbagai bahan yang diantarannya adalah tepung ketan,
gula, susu, dan minyak. Untuk luarannya dikasih cocoa powder yang enak dan
diberikan juga whipping cream untuk dibaluri mochinya.
Berikut adalah SWOT dari produk mochi bites:
1.
Strengths
-
Produk
terbuat dari bahan berkualitas.
-
Rasa
untuk mochi bitesnya enak.
-
Proses
pembuatan mochi menggunakan sarung tangan jadi mochi yang terbuat sudah bisa
dipastikan bersih.
2.
Weaknesses
-
Produk
kami tidak tahan lama (paling lama 2 hari)
-
Kurangnya
dekorasi pada kemasan produk
3.
Opportunities
-
Keuntungan
-
Dapat
dikonsumsi oleh semua kalangan
-
Harga
yang relatif murah
4.
Threats
- Terdapat produk lain seperti mochi daifuku yang bisa dibilang banyak peminatnya.
Referensi :
https://asana.com/id/resources/swot-analysis
Komentar
Posting Komentar